Rabu, 17 Oktober 2012

perkembangan teknologi di tahun 2012


Perkembangan Teknologi di Indonesia Pada Awal Tahun 2012

     Pada Zaman Globalisasi seperti ini, Setiap Orang dituntut Untuk Mampu Menggunakan Teknologi, Tak Terkecuali Masyarakat Indonesia Sehingga Masyarakat Indonesia diharapkan dapat mampu bersaing dengan Negara Lain, dan Sampai menginjak awal Tahun 2012 ini masih banyak Masyarakat Indonesia yang belum dapat Menggunakan Teknologi yang ada.
     Dalam Hal Pengoprasian Microsoft Office Contohnya Masih Banyak Masyarakat Indonesia yang belum dapat Mengoprasikannya, sehingga sehingga sumber daya Manusia yang ada belum mencapai tingkat yang sesuai dalam menghadapi era Globalisasi saat ini. Sementara itu pihak Sekolah Menjadikan Mata pelajaran TIK (Teknologi Komunikasi dan Informasi) sebagai mata pelajaran yang harus diikuti setiap siswa disekolah. dan Tidak semua guru di sekolah dapat mampu mengintegrasikan TIK ke dalam proses pembelajaran, sehingga membuat proses pembelajaran menjadi monoton dan membosankan.
      Namun baru-baru ini dari Sebuah berita yang saya baca di salah satu surat kabar terkemuka di Negeri Ini, Memberitakan bahwa di Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dsb, sudah mampu mengentegrasikan TIK ke dalam Proses pembelajaran mereka, Contohnya saja sudah ada sekolah yang menerapkan E-learning di sekolahnya. Masalah yang masih ada Pada Awal Tahun 2012 ini mungkin mengenai Fasilitas dan Sumber daya manusia, Fasilitas yang dapat mendukung pendidikan jarak jauh masih melampaui biaya pihak sekolah sendiri, Tidak sedikit sekolah yang mampu Menyediakan fasilitas tersebut dengan biaya sedikit, Tentunya Masalah ini yang menjadi kendali Perkembangan Teknologi di Indonesia Hingga Awal Tahun 2012 ini.
     Pada Bebrapa sekolah yang mengerti manfaat Website tersebut bagi siswa dan sekolah , juga dengan adanya pendidikan jarak jauh tentunya dengan didirikanya Universitas Terbuka da SMP Terbuka. E-Learning sat ini menjadi suatu kebutuhan penting dalam proses pembelajaran agar mampu meratakan pendidikan di Indonesia. Tinggal bagaimana pemerintah mengalokasikan dana pendidikan secara tepat dan merata agar terpenuhinya pemerataan pendidikan dan mengurangi kesenjangan pendidikan yang ada di kota besar dan daerah terpencil. Semoga di Tahun 2012 ini lebih banyak Masyarakat Indonesia yang mampu mengikuti Perkembangan jaman dan mampu menggunakan teknologi yang ada dengan sebaik-baiknya.
Dan saya berharaf warga Sachie dat memanfaatkan teknologi dalam hal yang positif bahkan dapat mengembangkannya, dan memanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari serta dengan adanya teknologi ini kita dapat menciptakan sesuatu yang baru di buka bumi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar